Google Resmi Meluncurkan Android Oreo 8.0

Google resmi telah meluncurkan Android Oreo 8.0 , versi terbaru dari sistem operasi mobile-nya. Mengikuti kesuksesan sebelumnya Nougat, yang dirilis akhir tahun lalu, dan memperkenalkan fungsionalitas baru ke smartphone dan tablet Android. Oreo mengikuti kesuksesan versi sebelumnya Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Sandwich Es Krim, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat.

Android Oreo 8.0

Seperti yang selalu terjadi, Google selalu memberitakan nama resmi Android 8.0 selama berbulan-bulan, hanya merujuknya sebagai Android O. Setiap versi Android yang berbeda diberi nama sesuai dengan perlakuan manisnya, dan Oreo selalu menjadi pilihan yang paling mungkin di sini. Saran lain termasuk Cookie Oatmeal dan bahkan Orangina, yang sama sekali tidak menggelinding dari lidah.

Baca Juga : Apa yang baru di iOS 11 beta 5? Lihat 20 fitur dan perubahannya

Kini, dengan resminya Android Oreo sebagai penerus Android Nougat, apa fitur update terbarunya?

Fitur baru

Salah satu penyempurnaan utama yang dilakukan Google dengan Android Oreo menyangkut masa pakai baterai. Perangkat lunak ini membatasi aktivitas aplikasi yang berjalan di belakang layar, berfokus pada pembaruan lokasi, siaran dan layanan background, yang akan membantu telepon Anda bertahan lebih lama.

Optimisasi sistem operasi pada Android Oreo digadang-gadang bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Google juga telah merancang ulang emoji Android yang tidak biasa, dan mengenalkan lebih dari 60 produk baru.

Dengan memperkenalkan fungsi snooze, yang bisa berguna untuk pertemuan dan ketenangan pikiran umum, dan memungkinkan Anda untuk memprioritaskan peringatan tertentu terhadap orang lain, dan ikon aplikasi sekarang hadir dengan titik pemberitahuan, untuk menunjukkan kepada Anda apakah ada sesuatu di sana, seperti yang baru. Pesan atau email, yang belum Anda periksa.

Anda juga dapat mengelompokkan notifikasi menurut saluran, yang memungkinkan Anda membungkus dengan tepat tanda tertentu bersama-sama tergantung pada materi pelajaran.

Modus picture-in-picture cenderung terbukti sangat populer, terutama di kalangan penggemar YouTube dan Netflix. Ini memungkinkan Anda untuk terus menonton klip saat menggunakan aplikasi lain tanpa harus mengalami jeda, dengan jendela video yang berantakan muncul di atas sesuatu yang lain, seperti Gmail atau Maps.

Silahkan melihat full update Android 8.0 Oreo .

Google mengatakan bahwa sistem operasi mereka telah memasuki tahap carrier testing di beberapa ponsel buatan Google, seperti Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL, sebagaimana dilaporkan VentureBeatdan dihimpun KompasTekno.

Sementara itu, untuk perangkat-perangat dari vendor pihak ketiga seperti Essential, General Mobile, HMD Global Home untuk Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony, Google menjanjikan Android Oreo tersedia pada akhir 2017 ini.

Google Resmi Meluncurkan Android Oreo 8.0 | iTelpon | 4.5