iPhone 6 Menggunakan Layar Safir

iTelpon – Rencananya Apple akan meluncurkan produk terbarunya Apple iPhone 6 pada 9 September 2014 ini. Apple berencana menggunakan layar Safir untuk produk terbarunya tersebut. Hal tersebut mulai direalisasikan di bulan Agustus ini. Merupakan salah satu topik paling hangat tentang iPhone 6 tersebut.

Layar iPhone 6

Layar Safir iPhone 6

Apple sudah dipastikan tidak akan menggunakan layar Gorilla Glass untuk produk yang kabarnya akan bernama iPhone Air tersebut. Menurut artikel Wall Street Journal, layar Safir lebih mahal $13 dibandingkan Gorilla Glass, dengan begitu iPhone 6 berkemungkinan besar akan lebih mahal saat diluncurkan nanti.

Namun pihak Corning yang merupakan produsen Gorilla Glass membuat pernyataan terhadap perubahan material layar iPhone, bahwa walaupun harga Gorilla Glass lebih murah tapi produknya tersebut lebih kuat daripada Safir.

Rencanya produk terbaru iPhone yang akan diusung dengan layar Safir adalah Apple iPhone 6 4.7 inch dan Apple iPhone 6L 5.5 inch. Safir bukan merupakan bahan material baru bagi Apple, sebelumnya Apple memakai Safir untuk pemindai sidik jari dan penutup lensa kamera pada iPhone 5S.

Safir menjadi pilihan Apple sebagai salah satu materialnya bukan tanpa alasan, Safir merupakan salah satu material paling keras di bumi, hanya bisa dikalahkan dengan berlian.

Menurut laporan, Apple sudah memiliki hak paten untuk menggunakan Safir pada produk iPhone 6. Jika benar, kemungkinan harga iPhone 6 saat rilis nanti akan lebih dari Rp 10 juta untuk seri terbaiknya.

Baca Juga : 

iPhone 6 Menggunakan Layar Safir | iTelpon | 4.5