Smartphone Nokia Resmi Berakhir

iTelpon – Microsoft resmi memutuskan untuk memakai satu nama untuk perangkat smartphone nokia miliknya, yaitu “Microsoft Lumia”.

Dengan kata lain, berakhirnya kiprah Smartphone Nokia yang legendaris, sebagai pabrik handset yang sebelumnya telah diakuisisi Microsoft diranah smartphone. Tidak ada lagi ponsel pintar yang bernamakan Nokia yang merupakan salah satu pelopor smartphone ini.

Baca Juga : 

Dikutip dari The Verge (21/10/2014), Dimulai dari Perancis. Perancis akan menjadi lokasi perdana peluncuran perangkat Microsoft Lumia dan sekaligus lokasi penghilangan nama Nokia.

HP Nokia

Untuk negara-negara lain di dunia, akan dijadwalkan segera menyusul. “Nokia” akan digantikan dengan Merk Microsoft Lumia, mulai dari branding produk, akun media sosial, dan publikasi online Microsoft.

Walau Smartphone Nokia tidak digunakan lagi pada perangkat smartphone, bukan berarti Nokia selesai begitu saja. Karena hanya divisi handset yang dilego ke Microsoft. Perusahan asal Finlandia ini disebut akan memulai hidup barunya dengan konsentrasi pada pembuatan peta dan jaringan.

Microsoft tidak hanya mengusung brand baru untuk ponsel Lumia, akan tetapi perusahaan ini pun akan mengubah nama sistem operasi mobile besutnya ini menjadi “Windows”.

Microsoft berharap, dalam penetapan brand “Microsoft Lumia” bisa menjawab kebingungan bagi pengguna yang sebelumnya sudah melekat dengan nama Smartphone Nokia.

Smartphone Nokia Resmi Berakhir | iTelpon | 4.5